Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Di Tengah Pandemi Covid

Seseorang tidak akan bisa melakukan aktivitas apapun apabila tubuhnya tidak sehat. Untuk orang dewasa, istirahat atau tidur antara lima sampai sembilan jam setiap harinya sangat diperlukan. Hindari begadang jika memang tidak diperlukan karena sebenarnya begadang tidak baik untuk kesehatan. Dengan tidur yang teratur maka sistem kekebalan tubuh meningkat dan karenanya akan terhindar dari berbagai penyakit. Secara terpisah, Widya Indriani, Faculty of Food Science and Nutrition i3L menjelaskan terdapat perbandingan nutrisi yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan terpenuhinya nutrisi yang seimbang, kita bisa menjaga fungsi normal sistem kekebalan tubuh.

Untuk menyeimbangkan asupan gizi, makanlah buah dan sayuran berwarna-warni seperti jeruk, pepaya, bayam, kangkung, sawi putih, dsb. Lengkapi dengan konsumi karbohidrat, namun bukan hanya nasi putih saja. Sumber karbohidrat yang dibutuhkan untuk menjaga kekebalan tubuh merupakan karbohidrat kompleks yang kaya serat seperti nasi merah, jagung atau kentang. Menurut National Sleep Foundation, Manusia dewasa setidaknya membutuhkan waktu untuk tidur selama kurang lebih 7-9 jam dalam sehari. Stres yang tidak dapat dikendalikan akan menyebabkan sistem imun lemah, stres menyebabkan peningkatan hormon kortisol yang dapat menurunkan fungsi kekebalan tubuh.

Kesehatan tubuh kita selama pandemi

Menjaga tubuh bukanlah perkara yang sulit, yang sulit adalah memaksa diri untuk terus melakukannya secara rutin. Jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan. Menghentikan kegiatan merokok tidak hanya menjadi cara menjaga kesehatan organ pernapasan, namun juga memiliki potensi untuk terinfeksi virus covid19.

Banyak hal yang berubah dalam kehidupan sehari-hari seiring hadirnya Coronavirus Diseases 2019 (COVID-19), termasuk di Indonesia. Bukan hanya perubahan rutinitas harian, bahkan keuangan, ketidakpastian kapan COVID-19 bisa ditanggulangi menambah beban tekanan psychological Bandar Togel Online seseorang. Ditambah isolasi sosial, dapat menyebabkan kita merasa stres, cemas, takut, dan kesepian selama pandemi ini berlangsung. Institut Federal Jerman untuk Penilaian Risiko tidak sependapat dengan Schiffer dan Gombart tentang kemanjuran dari suplemen.

Larangan untuk berpergian dan anjuran untuk “stay at home” menyebabkan hilangnya waktu untuk bersosialisasi secara tatap muka. Rajin berolahraga dengan melakukan olahraga ringan secara latihan sederhana, seperti push up yang dilakukan 10 kali setiap hari dan aerobik dengan panduan dari instruktur senam atau video. Kami menghadirkan cerita dan kisah hidup yang inspiratif serta suggestions terbaik untuk menyadarkan kita agar terus mencintai hidup. Dengan memiliki perlindungan jiwa Astra Life, kamu dan keluarga bisa jadi lebih tenang dalam menghadapi pandemi ini.

Walaupun dunia sedang dilanda pandemi, tidak berarti kita berhenti merawat alam. Dengan menerapkan tips-tips di atas, lingkungan Jakarta akan tetap sehat dan warganya pun bugar. Smartcitizen, ayolah bahu-membahu membangun dunia dan masa depan yang lebih baik. Gunakanlah masker kain berlapis tiga yang sudah dijamin aman serta bisa dicuci dan digunakan berkali-kali. Botol-botol plastik kecil akan menambah limbah plastik ketika dibuang.